ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Contoh Penggunaan CorelDraw Pada Proses Sablon Digital Printing Sublimasi

5/14/2018
Proses Digital printing sublimasi, pertama dengan menggunakan mesin printing dimana kertasnya adalah jenis kertas Transfer Paper, hasil print tersebut akan dimasukan ke dalam Mesin Press dengan suhu 200 derajat celcius dan waktu 60 detik untuk mesin press kecil (0.5 menit/meter untuk mesin besar), dibawah kertas Transfer Paper ada Bahan Kain yang akan digunakan pemindahan gambar pada Transfer Paper ke Bahan Kain.



Banyak bahan kain yang dapat digunakan untuk sublimasi misalkan Yelfo, Velboa, Nylex, Polyester, dan lain-lain. Tergantung kebutuhan. Dianjurkan untuk pembuatan gambar pada CorelDraw lebar nya ditambahkan sesuai kerutan hasil press pada bahan kain. Agar pola gambar yang dibuat sama dengan hasil sublimasi.

Ada beberapa merek print jepang yang digunakan seperti mimaki, mutoh, Epson dan Rolland. Sedangkan merek china yaitu xuli, lechay, dan lain-lain. Untuk melakukan printing lebih baik menggunakan aplikasi Topaz. Catatan : Resize ukurannya pada topaz agar ukuran real sama dengan hasil editing di CorelDraw. Dimana jenis filenya adalah jpg yang merupakan hasil export pada CorelDraw.

Tampilan CorelDraw



Tampilan Topaz





Tampilan Hasil Print di Mesin Printing



Tampilan Hasil Press di Mesin Press





Di bawah ini adalah Proses Video Sablon Digital Printing Sublimasi


Untuk informasi Mesin bisa kunjungi PT Nano System And Graphic 


Terima kasih telah berkunjung ke https://www.agungpanduan.com
Share This :

0 Comments