ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Bordir Lambang Garuda Pancasila

7/03/2018
Garuda Pancasila adalah Lambang Negara Republik Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam artian Meskipun Berbeda-beda tetapi tetap satu. Hal ini sudah tercantum dalam Undang-undang Dasar 1945 dan dipertegas oleh Peraturan Pemerintah No. 66 Tahun 1951. Penulisan nama resmi lambing Negara Indonesia tersebut terdapat dalam pasal 36 A UUD 1945 yang berbunyi “Lambang Negara ialah Garuda Pancasila dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika”.

Bentuk Garuda Pancasila memiliki warna kuning emas dengan mengepakan sayapnya dan menoleh ke ke kanan. Wujud dari Garuda Pancasila tersebut memiliki arti warna kuning emas melambangkan bangsa yang besar, kuat dan berjiwa sejati. Kepala Burung Garuda yang menoleh ke kanan memberikan makna bahwa pemikiran yang diharapkan oleh Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang benar tidak menempuh jalan yang salah. Karena sebelah kanan biasa digunakan untuk hal-hal yang baik. Sayap membentang menandakan siap terbang ke angkasa, mengelilingi dunia dengan semangat serta tetap menjunjung tinggi nama baik bangsa dan negara dimana pun warga Indonesia berada.

Untuk lebih jelasnya tentang Lambang Negara Garuda Pancasila bisa kunjungi situs www.markijar.comYang pasti hatimu akan bergetar begitu bangganya serta membuat semangat berkobar-kobar.

Dengan RASA BANGGA Admin terhadap Lambang Negara Garuda Pancasila ini admin mencoba membuat Bordiran Garuda Pancasila. Bordir ini berukuran pas buat ukuran bagian belakang baju kaos. 








Semoga Bermanfaat

Terimakasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Share This :

0 Comments