ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Agar Crack (Patch) tidak dihapus oleh Antivirus AVG

7/12/2018
Crack adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan modifikasi software secara illegal untuk menghapus atau menonaktifkan bahkan mengedit fitur-fitur yang menghalangi penggunaan software berbayar secara lengkap (alias gratis). Dalam prosesnya crack akan memanipulasi copy perlindungan seperti nomor serial number, tanggal expired sehingga software yang berbayar menjadi dapat digunakan sepenuhnya dan tanpa harus membayar sejumlah uang kepada pihak pembuat software tersebut.

Sebenernya tidak semua software yang berhasil dibobol dengan crack dapat digunakan secara penuh tanpa error karena fitur dalam software berbayar juga memiliki fitur untuk mendeteksi keaslian software, misalkan ketika kita menggunakan software Coreldraw ataupun Wilcom pada saat komputer kita terhubung dengan jaringan internet secara otomatis Software yang kita gunakan akan terhubung dengan server pembuat server atau mungkin ada fitur perlindungan yang tidak berhasil dibobol dan aktif pada saat software terhubung dengan jaringan internet sehingga membuat software tidak dapat dijalankan secara normal atau gagal jalan. Namun untuk masalah itu admin hanya menyarankan untuk tidak menggunakan software berbayar pada saat komputer kita terhubung dengan jaringan internet.

Crack merupakan software yang memiliki cara kerja yang sama seperti virus yaitu sama-sama merubah sistem registry. Sehingga Antivirus akan bereaksi terhadap crack tersebut dan menghapus atau mengkarantina file crack tersebut.  Dikarenakan crack yang dipasang dikomputer terhapus oleh Antivirus maka software yang berbayar pun tidak dapat digunakan lagi atau fitur yang digunakan hanya sebagian.

Lalu apa solusinya? Antivirus AVG Internet Security, Avira dan Antivirus Terbaik lainnya e-pandu biasanya memiliki fitur pengecualian (Exception) yang dapat mengabaikan file yang dapat dianggap berbahaya pada saat proses scan otomatis dan scan secara manual. Dimana fitur ini dapat dimanfaatkan untuk melindungi crack dari keganasan Antivirus (Menerkam dan memakan mentah-mentah.. ehh bahas kelakuan sikucing garong).

Untuk dapat menggunakan fitur pengecualian ini,

Pertama, Jalankan Antivirusnya misalkan AVG Internet Security,




Kedua, buka pengaturan pada menu setting AVGInternet Security.



Ketiga, Pilih menu fitur pengecualian (exception)


Keempat, didalam fitur pengeculian diberikan beberapa pilihan yaitu


Jalur File (Directory)
Mengabaikan crack atau virus yang berada pada folder yang masuk direktori yang dipilih
URL
Mengabaikan virus yang berada pada situs halaman tertentu
CyberCapture
Mengabaikan file crack secara spesifik atau langsung menandai file tersebut masuk ke list pengecualian


Keenam, pilih Jalur File (Directory) jika ini mengabaikan lokasi direktori crack itu berada lalu klik ADD (Tambah).


Ketujuh, Carilah direktori tersebut dengan mengklik browser (jelajahi). Klik ADD (Tambah).



Selesai.




Saran: Sebelum extract file yang berisi crack nonaktifkan terlebih dahulu Antivirus, baru lakukan langkah-langkah diatas. Dimana cara  menonakftifkannya ada pada gambar di bawah ini,



Masalah:


File rar yang berisi crack sudah terhapus oleh Antivirus padahal akan digunakan. Berarti fitur Packer AVG Internet Security yang berarti file-file yang berjenis file Rar akan di pindai (scan), apabila mengandung virus atau crack akan dihapus.




Semoga Bermanfaat.


Terima kasih telah berkunjung ke https://www.agungpanduan.com 
Share This :

0 Comments