AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

8/25/2018

Cara Input File Wilcom Ke Mesin Bordir SWF Dari Flashdisk

Artikel sebelumnya telah membahas tentang sebagian besar tentang pemasangan benang ke spul, jarum pada mesin bordir swf serta tata cara pemasangan kain keras dan kain yang akan dibordir. Kali ini akan dibahas tentang cara input file design bordir wilcom e2 ke mesin bordir SWF. Dimana tampilan menu mesin bordir SWF ditunjukan seperti gambar dibawah ini,



Monitor Mesin bordir SWF terbagi 2 bagian yaitu Screen LED dan Keypad. Jadi ketika kita ingin mengklik tombol “MACHINE” atau "SELECT" yang ditampilkan pada LED maka harus dengan menekan tombol F7 pada Keypad-nya.



Proses pertama dalam mengaplikasikan sebuah design bordir yang dibuat oleh software Wilcom e2 ataupun Tajima yaitu

A.   Membuat design ke dalam bentuk file DST pada Wilcom e2.


B.   Memasukan ke dalam Flashdisk atau melalui kabel LAN. Namun jika menggunakan Flashdisk, file sistem harus dalam kondisi FAT32 (Default) karena jika sistem file NTFS maka data pada Flashdisk tidak akan terdeteksi. Dimana cara menginputkan file DST ke mesin Bordir SWF adalah sebagai berikut;

1.  Originkan terlebih dahulu posisi jarum pada mesin dengan menekan tombol ORG pada Keypad untuk menentukan awal lokasi mulainya proses tusukan jarum.


2.     Colokan flashdisk ke bagian samping monitor mesin bordir.


3.     Klik menu "Input" dengan menekan tombol F2 pada Keypad.


4.     Pilih USB INPUT untuk memasukan file *.dst dari design bordir Wilcom e2 atau Tajima dengan menekan tombol panah ke bawah (F2) lalu tekan tombol F7 pada keypad.


Akan tampil beberapa file *.dst yang tersedia pada Flasdisk.


Keterangan: Kotak warna merah menandakan bahwa file yang ada pada kotak warna biru yang dipilih untuk di input ke mesin bordir SWF. 


5.    Pilih dengan menekan tombol F1 atau F2 Keypad lalu tekan F7 (Select) pada keypad untuk mengeksekusi file yang akan diinputkan ke mesin bordir SWF.

6.   Setelah proses ProgressBar loading yang ditandai dengan warna hijau telah penuh 100%, langkah selanjutnya pilih “Previous” dengan menekan tombol F8 keypad untuk kembali ke tampilan awal. 

7. Selanjutnya Tekan tombol F3 untuk pengaturannya yang akan dibahas pada artikel selanjutnya.



Saran, jangan pernah update Gambar karena akan membuat loading mesin menjadi super lama atau error.

Semoga Bermanfaat

Terimakasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar