AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

8/25/2018

Pengaturan ZOOM In/Out Out CorelDraw Agar Fokus ke Cursor

Mungkin diantara kita ada yang belum mengetahui cara pengaturan ZOOM In/Out dengan mouse agar nyaman digunakan misalkan ketika kita mengerakan roda mouse ke atas maka Zoom In akan fokus ke cursor mouse. Begitupun ketika roda mouse digerakan/diputar ke bawah.

Pengaturan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada pengguna CorelDraw sehinngga proses design pun akan lebih cepat dan efektif. Bayangkan saja apabila pengaturan ini tidak dilakukan mungkin untuk melihat bagian-bagian tertentu pada design yang kita dibuat hanya dengan cara menggeser scrollbar pada tampilan CorelDraw. Pastinya memakan waktu banyak dan harus bersabar.

Adapun cara pengaturannya adalah sebagai berikut:

1.   Buka CorelDraw terlebih dahulu
2.   Pilih menu Tools>Options pada bagian Menu bar paling atas.


3.   Selanjutnya klik menu Workspace>Toolbox>Zoom, Pan Tool
4,  Pada tampilan dialog Options pada Menu Zoom, Pan Tool. Cetanglah “Center mouse when zooming with the mouse wheel” atau jika diartikan Pusatkan ke cursor mouse saat memperbesar dan memperkecil dengan menggunakan roda pada mouse. 


Selesai.

Demikianlah cara mengatur Zoom In/Out pada CorelDraw

Semoga bermanfaat.

Terimakasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar