AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

10/18/2018

Menurunkan Jarum Tanpa Menusuk Bahan (Float and Needle Down) Mesin Bordir SWF

Menurunkan jarum tanpa menusuk bahan atau menurunkan jarum hingga beberapa millimeter di atas kain pada mesin SWF. Bertujuan untuk pengecekan apakah posisi jarum tepat di atas frame dengan area bahan yang belum terbordir. Dengan begitu pada saat proses bordir selanjutnya tidak akan terjadi bordir baru yang menimpa hasil bordir sebelumnya. Maka dalam memaksimalkan penggunaan luas area bahan untuk setiap objek bordiran akan terpenuhi.

Adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut:
1.    Kembalikan frame ke titik (posisi awal) dengan cara menekan tombol START keypad Monitor Mesin Bordir SWF.



2.    Lakukan Needle Down Jarum dengan cara menekan tombol F8 Keypad (Tools), lalu pilih menu Needle Down dengan mengarahkan ke menu Needle Down dengan menekan tombol F2 Keypad dan F7 Keypad (Select).




Dengan menekan tombol menu NEEDLE DN maka jarum akan turun kebawah namun tidak sampai menusuk kain di bawahnya.




3.   Lakukan Float untuk pengecekan posisi jarum apakah bordiran selanjutnya akan menimpa hasil bordir sebelumnya atau terlalu jauh atau dekat dengan hasil bordir sebelumnya. Dengan cara menekan tombol Stop>Float lalu pilih Stitchnya 1-10.000. Setelah itu gerakan Bar Switch ke kanan sedikit demi sedikit secara pelan-pelan untuk melihat pergerakan frame dan jarum.




Sesuaikan apakah proses Float bordir yang diperlihatkan bordir terbaru menimpa hasil bordir sebelumnya atau terlalu jauh jika seperti itu maka sesuaikan dengan tekan tombol arah bawah atau atas lalu lakukan Float kembali hingga posisi yang diinginkan didapatkan.

Catatan: Jangan tekan tombol arah kanan kiri cukup tombol arah atas bawah saja, +Color: menuju stitch warna benang selanjutnya, -Color: Menuju stitch warna benang sebelumnya.

4.     Kembalikan posisi stitch ke awal dengan melakukan float mundur lebih cepat gunakan –COLOR.



5.    Start untuk memulai bordir.

Untuk lebih jelasnya perhatikan 2 Video berikut ini,

Melakukan Needle Down dan Float




Menurunkan secara manual Jarum dan Float




Semoga Bermanfaat dan 

Terima Kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar