ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Buat Pola Boneka Paus CorelDraw

11/29/2018

Sosok Paus Pada Kartun

Sudah berbagai macam jenis boneka yang terinspirasi dari bentuk Hewan Darat maupun Laut misalkan Paus merupakan hewan yang bernafas dengan paru-paru berbeda dengan hewan laut lainnya. Oleh karena itu paus tidak termasuk pada golongan ikan menurut para ahli. Upss jadi melebar ke pembahasan ilmiah. Maaf-maaf terlalu asyik menulis. Kembali materi yang sesuai judul saja.

Paus memiliki bentuk yang unik dan mudah dijadikan bentuk boneka. Paus kalau di dalam kartun-kartun biasa diidentikan dengan jenis kelamin wanita sehingga paus selalu diperlihatkan sebagai sosok yang cantik dan imut seperti halnya Paus yang ada pada kartun Spongebob. Walaupun kadang sebagai sosok pria yang gagah corak yang indah. Tidak hanya sosoknya yang begitu indah namun besar kecilnya ukuran telah menjadi pertimbangan untuk dijadikan boneka sehingga enak untuk dipeluk-peluk kayak boneka bear. 


Buat Pola Jahitan Untuk Boneka Paus

Sebenarnya admin bukan ahilnya membuat pola jahit, admin hanya sebagai Designer Grafis yang berusaha menyesuaikan Gambar terhadap pola jahitan seperti halnya pola jahitan yang diberikan oleh orang-orang dibagian pembuatan pola jahit diperusahaan admin bekerja. Langkah pertama untuk membuat boneka seperti Boneka Paus USA diatas adalah.

Pertama, Download di google bendera yang akan digunakan sebagai background Paus. Contohnya Bendera USA. Namun admin akan menggunakan bendera Malaysia saja. hehehe

Kedua, Buatlah Pola jahit dengan menggunakan media kertas karton atau bahan lainnya.


Ketiga, Scan pola tersebut menggunakan scanner printer biasa. Apabila ukuran pola tersebut lebih besar daripada ukuran scanner pada printer bisa diakali dengan cara scan sebagian-sebagian dengan diberikan tanda menggunakan Balpoint atau Pencil. Nantinya hasil scan bagian-bagian tersebut akan disatukan dengan menggunakan CorelDraws dimana tanda yang tadi dibuat dijadikan sebagai acuan penyatuan hasil scan.


Keempat, Apabila proses penyatuan hasil scan telah rampung maka buatkan bentuk seusai pola Samping, Bawah, dan Ekor menggunakan Pen Tool Coreldraw. Jangan lupa membuat tanda posisi jahitan.


Kelima, Geserkan Objek bendera ke atas pola dan powerclipkan bendera ke pola. Serta sesuaikan posisi bendera terhadap pola. Apabila bendera yang anda gunakan memiliki unsur bentuk tertentu yang mana lokasinya rentan kejahit lakukanlah Contour 5 mm ke dalam untuk melihat jarak jahitan. Dengan begitu akan lebih mudah untuk menyesuaikan besar, kecil, posisi bendera terhadap jahitan.

Keenam, sekarang menyesuaikan corak bendera untuk bagian Ekor. Posisikanlah Bagian tubuh Paus dan Ekor seperti di bawah ini,




Keterangan: langkah keenam dapat menjadi hal yang sangat penting dilakukan karena corak akan terlihat rapi apabila corak yang dimasukan ke bagian Badan dan Ekor saling menyambung setelah dijahit.


Selesai,
DOWNLOAD POLA BONEKA PAUS


Semoga Bermanfaat dan 

Terima Kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com
Share This :

5 Comments

  1. Kirain boneka paus pemimpin katolik.ternyata ikan pa

    BalasHapus
  2. Husss.... Kan jelas ada thumbnailnya

    BalasHapus
  3. buat tutor om bikin desaim boneka santet,, hehe piss

    BalasHapus
  4. woah keren gan, ini buat semua tipe bantal bisa kan, guling dkk, wew tapi butuh perhitungan juga keknya, duh agak pusing. pola boneka pausnya. Alfian Guide

    BalasHapus