AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

11/12/2018

Cara Membuat Tabel CorelDraws

Tabel pada Coreldraws untuk saat ini mungkin bagi para pengguna Coreldraw jarang sekali digunakan. Hal itu bisa saja dikarenakan design yang akan dibuat tidak ada unsur Tabel. Namun apabilapun ada, membuat tabel pada Coreldraws lebih mudah menggunakan kotak Rectangle, Fit Text To Path, dan Text Tools karena mudah diatur.

Walaupun Tab Tables ini jarang digunakan pastinya ada fungsi dan manfaatnya untuk beberapa Design. Untuk itu diharapkan para pengguna mengetahui tata cara penggunaan Tabs Table pada Coreldraws seperti cara memasukan teks dan pengaturan Font Styles, Font Size, Color, Spacing dan alignment.

Adapun Cara Penggunaan Tabs Table Coreldraws adalah sebagai berikut,

Pertama, Buat Tabelnya dengan baris dan kolom misalkan masing-masing 5 dan 2.




Kedua, Gunakan Text Tools untuk menuliskan huruf pada tabel. Arahkan kursor ke kotak pada tabel dan klik kiri mouse lalu ketikan hurufnya.


Ketiga, Atur Font Size, Font Styles, Color, alignment, ketebalan huruf dan lain. Dengan cara sorot tulisannya dan atur dengan toolbars pada properties yang berada diatas lembar kerja.


Atau Gunakan Object Properties yang ditampilkan saat klik kanan object pada Object Manager.


Dari kedua cara pengaturan huruf tersebut saya sarankan gunakan yang kedua karena dengan cara kedua kita dapat mengatur spasi antar huruf di atas dan di bawahnya serta pengaturan lainnya yang lebih lengkap. Perhatikan gambar berikut,


Semoga Bermanfaat dan
Terima Kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

1 komentar:

  1. bagus nih infonya niche,, mampir ke bl0g ane gan https://kucluk27.blogspot.com

    BalasHapus