AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

11/14/2018

PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 2

ADD SUBTITLE TO VIDEO COREL VIDEO STUDIO 

Menonton film hollywood atau bollywood di komputer atau dvd biasanya sudah disuguhkan teks penerjemah untuk membantu penonton memahami apa yang diucapkan oleh tokoh pada film tersebut. Dimana teks tersebut biasa disebut “Subtitle”.  

Mengisikan subtitle (terjemahan) pada video dapat dengan dua cara yaitu dengan membuat file *.srt maupun editing teks di Software Editing Video. Namun yang yang akan bahas adalah Membuat Subtitle di Corel Video Studio Editing.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Pertama, Insert video yang akan diberikan subtitle ke Timeline Video.
Kedua, Klik Tombol Icon Substitle Editor.


Ketiga, Lakukan pengaturan Voice Recording Quality dan Sensitivity. Dimana pada List Voice Recording Quality ada 3 pilihan Fair (More Background noise), Good (Less Background Noise), dan Best (No background Noise), ketiga pilihan tersebut berfungsi untuk menangkap suara-suara yang terdengar pada setiap waktu dengan tingkat gangguan kebisingan (fair, good, best). Dengan demikian ketika proses scan deteksi atau identifikasi suara tiap waktunya tepat dan merupakan suara yang diucapkan manusia bukan suara benda, mesin, atau kebisingan lainnya.

Suara-suara yang telah diidentifikasi sebagai suara manusia akan dicatat dan disimpan secara detil bersama waktunya. Dengan begitu kita tidak perlu lagi melakukan identifikasi suara secara manual dengan memutar video secara full dan memakan waktu yang lama sepanjang waktu filmnya.

Hasil identifikasi suara tersebut disimpan di List sebelah yang disimpan sebelah kanan.




Baca Juga,
PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 1 Berisi tentang tata cara insert file, Save Project, Split Video, dan Transition
PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 2 berisi tentang cara menambahkan subtitle ke video film.
PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 3 berisi tentang Cara Save Video hasil editing dan share video hasil editing.
PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 4 berisi tentang pembuatan video opening dengan menggunakan Title.
PANDUAN COREL VIDEO STUDIO ULTIMATE 2018 PART 5 berisi tentang pembuatan Video opening dan penambahan 3D Title bergerak dengan menggunakan Title 3D.

Semoga Bermanfaat

Terima Kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com