AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

12/06/2018

Mengubah Color Menggunakan Fitur Channel Mixer CorelDraws

Dari semua fitur Effect == > Adjust, admin lebih menyukai Fitur Channel Mixer. Kenapa???. Untuk menganti warna pada objek dapat dengan cara menambahkan persentase warna CMYK sehingga sisa warna yang diganti pun akan ikut berubah dan terlihat rapi tidak seperti Fitur Replace Color. Namun kekurangannya adalah keseluruhan warna ikut berubah seperti halnya Fitur Color Balance. Namun Fitur Channel Mixer ini lebih baik daripada Fitur Color Balance karena Fitur Channel Mixer ini akan menambahkan persentase warna yang besar sedangkan Fitur Color penambahan persentase warnanya sedikit.


Adapun cara menggunakan Fitur Channel Mixer Colerdraw adalah sebagai berikut,


Pertama, siapkan gambar dan Convert to Bitmap misalkan gambar Loreng di bawah ini,


Kedua, Klik Menu Bar Effect == > Adjust == > Channel Mixer
Ketiga, Gunakan Mode CMYK (sesuai mode warna objek) dan pilihlah Channel Output seusai keinginan.
Keempat, Pilihlah warna yang akan ditambahkan Warna Channel Output misalkan warna Channel Outputnya adalah Cyan dan objek warna yang akan diubah adalah bagian objek yang mengandung warna Magenta (Input Channel).


Semoga Bermanfaat

Terima kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar