AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

12/06/2018

Mengubah Color Menggunakan Fitur Hue/Saturation/Lightness CorelDraw

Hue merupakan identitas sebuah warna misalkan warna Red, Yellow, Green, Blue, Magenta dan lainnya sehingga warna-warna dapat diidentifikasi dengan jelas. Istilah hue bagi para pelukis adalah kombinasi warna dari warna-warna dasar. Sedangkan Saturation dapat menunjukkan intensitas dari hue dimana warna-warna dasar yang terang adalah warna yang memiliki saturation tinggi. Saturation tidak dimiliki oleh warna hitam dan putih.  Bicara tentang Coreldraw hue difungsikan sebagai menambah persentase warna pada objek misalkan objek memiliki warna merah maka ditambahkan persentase warna merahnya objek akan menjadi lebih merah.


Pertama, Untuk lebih jelasnya gunakalah sebuah gambar dibawah ini sebagai contoh


Kedua, Klik Menu Bar == > Adjust == > Hue/Saturation/Lightness
Keterangan: Pada group Channels terdapat beberapa pilihan yaitu Master, Red, Yellow, Green, Cyan, Blue, Magenta, Grayscale yang akan digunakan untuk identifikasi warna-warna pada objek, misalkan pada objek memiliki warna Green maka pilihlah Green maka hanya campuran warna yang memiliki unsur Green pada objek yang akan dikurangi atau ditambah persentase warna dengan interval -180 hingga 180 dengan nilai default adalah 0. 
Ketiga, Jika Channels == > Green pada Hue ditambahkan sebesar 100 maka gambar akan menjadi,

Untuk menambah terang dan cahaya tambahkanlah Lightness atau Saturation. 

Semoga Bermanfaat

Terima kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar