AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

12/17/2018

Trik Mengubah Color Menggunakan Transparency Tool

Menganti warna tidak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan tool-tool yang berada pada Menu Bar Adjust tetapi dapat memanfaatkan Tool pada Toolbox seperti Transparency Tool. Namun warna yang dihasilkan dengan menggunakan Transparency toolnya akan terlihat sebuah objek yang tembus pandang yang menghalangi objek yang dibelakangnya. Karena Objek yang tembus pandang tersebut memiliki unsur warna maka akan terjadi campuran warna sehingga seakan-akan kedua objek berubah warna.
Adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut ini,


Pertama, Buatlah sebuah objek 1 sebagai objek yang akan di simpan di belakang dan objek 2 yang akan dijadikan objek tembus pandang.



Kedua, Berikan warna pada objek 2 dengan warna yang berbeda dari objek 1 misalkan hijau.

Ketiga, tempatkan Objek 2 di atas objek 1.



Keempat, Ubahlah Objek Transparan menjadi objek yang tembus pandang dengan mengunakan Transparency Tool dengan Pattern “Uniform”, Transparency Operationnya “Color” dan Start Transparency sebesar 50%.


Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat


Terima kasih telah berkunjung di https://agungpanduan.blogspot.co.id

1 comment:

loading...

Subscribe Before Leaving

100% Free

Regular Updates

No Spamming