AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

12/04/2018

Berhasil Hilangkan Sponsor Link Disqus

Mungkin dari beberapa blogger pernah mengalami sulitnya menghilangkan sponsor link yang tampil diatas comment disqus seperti gambar berikut ini,



Untuk menghilangkan Kotak Sponsor Link seperti di atas ada kemungkinan 2 cara yaitu 

Satu, Pengaturan di https://disqus.com/admin/ akun anda

Cara pertama ini, pastinya sudah banyak yang telah men-share ke google search engine, tetapi cara ini akan berhasil apabila syarat yang harus dipenuhi telah dilakukan yaitu anda telah copy paste kan code instalasi disqus ke blog anda.

Adapun langkah-langkah untuk menghilangkan Kotak Sponsor Link pada Comment Disqus adalah sebagai berikut, 

Pertama, Loginlah ke https://disqus.com/admin/ lalu klik tombol Your Site dan pilih blog anda.


Kedua, klik tombol Edit Setting.




Selanjutnya, klik menu SettingsèGeneral dan hilangkan cetang pada bagian Discovery: Enable recommendations for your site dan save.



Terakhir, klik menu SettingsèAdvance dan hilangkan cetang pada Affiliate links : Automatically append merchant codes to product link on your site.


Save dan selesai.


Apabila cara diatas tidak berhasil maka kemungkinan template blog yang anda gunakan merupakan template gratisan atau hasil download. Diimana permasalahan yang biasa terjadi pada template gratisan ini yaitu terdapat link atau iklan si pembuat template contohnya sponsor link yang muncul pada comment disqus.

Dua, Edit HTML Untuk Menghilangkan Sponsor Link Comment

Ada 2 kode yang harus diganti oleh sobat blogger sekalian. Mungkin untuk kode pertama anda sudah pernah melakukan tetapi tidak berhasil menghilangkan kotak sponsor link yaitu mengganti nilai var disqus_shortname ke Shortname yang anda miliki di Account Disqus.


Selanjutnya adalah Kode kedua, kode yang satu ini bener-bener sangat tersembunyi alias disamarkan dan terlihat bukan sebuah URL (HTTP) tepati terlihat seperti nilai ada pada variabel tertentu. Kode kedua ini berada pada perintah load_Comments() apabila yang digunakan adalah template dari arlina.


Gantilah nilai variabel t dengan username https://disqus.com/home/settings/account/ yang anda gunakan pada discus atau bisa kosongkan saja.

Sekianlah cara menghilangkan Sponsor Link pada Comment Disqus yang dipasang pada blog.

Selamat Mencoba dan Terima Kasih telah berkunjung di

https://www.agungpanduan.com 



2 komentar: