AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

12/06/2018

MENGUBAH WARNA FILE BITMAP DENGAN COLOR BALANCE CORELDRAW

Seperti yang admin sebutkan sebelumnya “Your life is nothing if you live without Color.” Maka ijinkan admin untuk membahas Cara Mengubah Color (Warna) File Bitmap di Coreldraws.

Mengubah Color Menggunakan Fitur  Color Balance


Fitur Color Balance ini bukan seperti Replace Color yang dapat mengganti warna tertentu yang spesifik ke warna lain tetapi seluruh warna pada objek akan kena effect penambahan warna tertentu misalkan ditambahkan warna hijau beberapa persen. Sehingga apabila itu sebuah campuran cat warna bila ditambahkan/dicampurkan warna hijau maka kandungan warna hijau pada campuran cat tersebut bertambah sehingga warna tersebut berubah dan lebih dominan warna hijau.


Perhatikan gambar di atas, dalam pengaturannya terlihat ada 2 jenis mode pewarnaan yang berbeda apabila digeser lebih ke kiri maka warna akan condong CMY sedangkan ke sebelah kanan akan condong RGB.

Untuk lebih memahami fungsi Fitur Color Balance, maka lakukanlah langkah-langkah berikut ini,

Pertama, buatkanlah sebuah objek misalkan Lambang Batman.


Kedua, Klik menu bar Effect == > Adjust == > Color Balance.
Ketiga, Berikan Color Channel (-100, 0, -56) akan lebih menuju Mode Warna CMY.


Keempat, Perhatikan Hasilnya akan lebih hijau.



Semoga Bermanfaat

Terima kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar