AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

1/28/2019

BERBAGAI EFEK DISTORT TERHADAP BASIC SHAPE CORELDRAW

Distort Tool merupakan fitur yang berfungsi untuk merubah bentuk suatu objek menjadi pull corner, push corner, twister, stamp, dan zipper. Efek yang dihasilkan Distort Tool memiliki bentuk yang unik dan efek ini akan sangat berguna sekali untuk mempercepat pembentukan bunga atau sayap capung tanpa harus membentuk lengkungan secara manual (menggunakan Shape Tool CorelDraw yang memakan waktu lama). Dimana bentuk Bunga tersebut asalnya bebentuk kotak dan bintang yang dibentuk menggunakan Rectangle Tool dan Complex Start lalu dengan menggunakan Distort Push Corner akan secara otomatis bentuk yang awalnya hanya sebuah kotak dan bintang yang komplek akan berubah menjadi bentuk bunga yang cantik.



Mungkin anda sekalian ada yang belum pernah mencoba menggunakan Distort tool ini untuk objek-objek yang terbentuk oleh Rectangle Tool, Ellipse Tool, Basic Shape Tool dibawah ini adalah contoh-contohnya,




Catatan: dikhususkan untuk objek yang terbentuk asalnya dari Start Tool dapat menambahkan banyak sides maksudnya dapat menambah mahkota bunga (bagian runcing bintang).

Sekian saja artikel singkat yang Agung Panduan buat semoga dengan artikel ini akan semakin membuat para Designer menjadi lebih kreatif dan terinspirasi terutama para pengguna setia CorelDraw.  Dan tidak pula Agung Panduan memberikan wejangan untuk pengguna CorelDraw untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur yang sudah tersedia di CorelDraw karena ternyata banyak sekali kombinasi-kombinasi penggunaan fitur yang dapat dilakukan untuk membentuk sebuah objek yang unik serta dapat digunakan untuk mempercepat proses pembuatan designer.