AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

1/22/2019

RESIZE OBJECT MENGGUNAKAN ATTRIBUTES EYEDROPPER TOOL CORELDRAW

Resize yang Agung Panduan maksud disini adalah Copy dan Paste Ukuran, Fill, PowerClip Objek 1 ke Objek Lain (Objek target). Sehingga size, fill, powerclip ataupun unsur attribut lainnya antara 2 objek atau lebih menjadi sama. Untuk melakukan proses copy dan Paste Attribut objek ini dapat dengan menggunakan Attributes Eyedropper Tool. Tool ini berbeda dengan Duplicate Transformation. Karena Tool ini hanya Copy dan Paste sebuah Outline, Fill, Text, Size, Rotation, Position, Perspective, Envelope, Blend, Extrude, Contour, Lens, PowerClip, Drop Shadow, dan Distortion objek sumber ke objek target walaupun objek tersebut berbeda dalam bentuknya. Sedangkan Duplicate Tranformation itu Copy dan Paste Keseluruhan unsur Attribut bahkan bentuknya dan tidak ada objek target dalam artian objeknya hanya satu.


Attributes Eyedropper Tool ini sangat bermanfaat untuk mempercepat proses pembuatan design tanpa harus mencopy satu persatu lebar dan tinggi, fill, text, perspective, PowerClip dan lain-lain sebuah objek sumber ke objek target yang cukup memakan waktu. Untuk lebih memahami Fungsi dari tool ini, maka

Pertama, Buatlah 1 objek kotak kosong tanpa objek powerclip dengan ukuran yang besar dan 1 objek lingkaran dengan ada objek powerclip. Serta berikanlah warna pada masing-masing objek.

Kedua, Klik tombol Attributes Eyedropper Tool pada Toolbox Coreldraw.



Ketiga, Aturlah Properties: Fill, Transformation: Size, Effect: PowerClip pada Property Bar Attributes Eyeddropper Tool.


Keempat, Arahkan Mouse atau pilih objek 1 pada saat Icon Mouse dalam bentuk Eyedropper dan klik lalu arahkan mouse atau pilih objek target pada saat icon mouse dalam bentuk Paint Fill dan klik.


Demikianlah cara copy dan paste size, fill, powerclip dari objek 1 ke objek lain secara sekaligus menggunakan Attributes Eyedropper Tool CorelDraw dengan cepat atau tanpa banyak memakan waktu. Semoga Artikel ini bermanfaat buat para pengguna Software CorelDraw.

Terima Kasih telah berkunjung di https://www.agungpanduan.com