AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

4/25/2019

Low Disk Space

Pesan Peringatan Low Disk Space “You are running very low on disk space Local Disk (c:) menunjukkan bahwa ruang yang tersisa untuk penyimpanan pada HDD sudah mencapai angka terkecil sehingga diperlukan penghapusan beberapa file yang tidak begitu penting maupun file temporary pada setiap Software yang anda install. Namun adakalanya ini terjadi dikarenakan serangan virus tapi semoga saja komputer anda tidak pernah mengalaminya.

Ada tool terbaik saat ini yang dapat dengan cepat dan tepat mengetahui file atau folder mana yang paling banyak menggunakan ruang penyimpanan yaitu TrueSize. Dimana TrueSize merupakan program berukuran kecil bahkan anda tidak perlu melakukan instalasi.


Seperti yang anda lihat pada gambar di atas menampilkan jumlah space yang digunakan masing-masing folder pada komputer. Dengan bantuan TrueSize ini anda dapat mengetahui persis folder mana yang paling banyak menggunakan ruang penyimpanan sehingga proses delete file dilakukan secara tepat dan tidak salah sasaran. Seperti pada folder Backup, Preview dan Spool Software Topaz. Jadi lebih baik cek lah terlebih dahulu ruang penyimpanan pada folder masing-masing software yang anda install dianjurkan folder yang sifatnya temporary.

Lalu lakukalah proses Accessories > System Tools> Disk Cleanup pada Drive yang dimaksud. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar