AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

4/06/2019

Mengatasi Cartridge Printer Warna yang Tidak Terdeteksi Menggunakan Penghapus Pensil

Apa jadinya ketika kita akan mencetak hasil tulisan di microsoft word atau software lain terhambat dikarenakan printer Canon mengalami error misalkan Cartridge Warna selalu mengalami tidak terdeteksi. Agung Panduan pun selalu bertanya-tanya kenapa selalu Cartridge Warna yang selalu tidak terdeteksi oleh Printer. Hal itu dikarena mudah kotornya chip pada Cartridge Warna sehingga aliran listrik untuk menghubungkan printer dan Cartridge terganggu dan terputus.


Mungkin Anda pernah mencoba searching di google solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dan jawabannya kebanyakan dengan menekan tombol Resume atau mematikan dan menghidupkan kembali printer dengan mencabut kabel power printer. Ada sebagian berhasil ada yang tidak, hal ini yang membuat Agung Panduan kadang ingin tertawa dalam hati. Kenapa yang kotor chipnya kok yang diurus kabelnya dengan tombol resumenya. Hahaha…
Dimana-mana yang kotor harus dibersihkan seperti lantai yang penuh dengan debu harus disapu dengan alat yang sesuai. Jadi yang harus dilakukan untuk mengatasi Cartridge Warna yang tidak terdeteksi karena chipnya yang kotor adalah dengan cara membersihkannya. Dimana Alat terbaik untuk membersihkannya adalah Penghapus Pensil dan Tisu.

Pertama, siapkan terlebih dahulu Penghapus Pensil dan Tisu
Kedua, Bersihkan dengan menggunakan tisu terlebih dahulu agar tinta yang masih basah menempel pada Chip Cartridge bersih.
Ketiga, Bersihkan tinta yang sudah mengering dan menempel pada Chip Cartridge menggunakan Penghapus Pensil Warna Putih.
Keempat, Pasang kembalo Cartridge Warna ke Printer.