AGUNG TUTORIAL

Belajar Bordir Wilcom dan Tajima Mesin SWF, VBA Macro Excel, Design Grafis CorelDraws, Video Editing, Download Software-software, Solusi Masalah Error Komputer, Jaringan dan Internet, Analisis Jaringan, Analisis Problem Hardware dan sebagainya

4/23/2019

Menuliskan Simbol π (pi) di Word

Apakah anda dalam keadaan sehat hari ini, semoga saja iya dengan begitu anda dapat dengan santai membaca artikel ini sambil minum kopi. Karena yang akan kita bahas kali ini adalah menuliskan rumus matematika seperti simbol π pada Microsoft Word yang memerlukan konsentrasi yang cukup. Hehehe.

Mungkin di antara para pengunjung Agung Panduan pernah bingung cara insert simbol π walaupun sebetulnya sudah disediakan oleh Microsoft Word. Namun yang jadi permasalahan adalah jumlah simbol yang tampil cukup banyak sehingga membuat pencarian simbol π agak lama dan harus pelan-pelan. Untuk yang belum mengetahui lokasi simbol tersebut dapat melakukan klik menu Insert > Symbol atau Equation di pojok kanan atas. Lalu pilih jenis hurufnya (font) : Consolas atau Maiandra GD atau Cambaria Math dan Subset : Greek and Coptic. Kalau Agung panduan lebih suka Font Maiandra GD karena ukuran simbol π sesuai dengan jenis huruf tulisan yang digunakan.


Selain cara diatas ada cara yang lebih cepat dan mudah tanpa harus menggunakan mouse untuk klik menu insert > symbol yaitu,


Pertama, klik menu File > Options > Proofing > AutoCorrect Options


Kedua, klik menu Tab Math AutoCorrcet dan Berikan tanda cetang pada Use Math AutoCorrect rules outiside of math regions.


Ketiga, ketikan “\pi” (tanpa tanda kutip) pada lembar kerja Microsoft Word maka akan secara otomatis “\pi” berubah menjadi π.

Semoga bermanfaat ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar