ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Solusi Tidak Bisa Trace Bitmap di CorelDraw

4/05/2019
Sebelum kita membahas solusi Trace Bitmap yang gagal atau tidak sempurna atau Tidak bisa Trace Bitmap CorelDraw, ada baiknya pengunjung Agung Panduan install CorelDraw 2018. Karena apabila masih menggunakan CorelDraw di bawah Versi 2018, hasil yang didapatkan dari Trace bitmap menjadi tidak halus atau kurang sempurna. Apabila anda belum mempunyai Master CorelDraw 2018 anda dapat mendownloadnya di sini.


Perhatikan gambar di atas, gambar A merupakan file bitmap yang akan di trace sedangkan gambar B merupakan hasil Quick Trace Bitmap. Jika dilihat dari gambar B, komponen-komponen yang dihasilkan setelah proses Quick Trace tidak semuanya terbentuk atau tidak sama dengan Gambar A yang merupakan file Asli. Hal ini pasti menjadi sebuah masalah untuk para Designer khususnya yang menggunakan CorelDraw termasuk Agung Panduan. Apakah ada solusinya? Berdasarkan pengalaman Agung Panduan Solusi Trace Bitmap Yang Tidak Sempurna di CorelDraw itu? Ada. Yaitu,

Pertama, buka file Bitmap yang anda miliki menggunakan CorelDraw versi 2018
Kedua, Uji coba dulu dengan menjalankan Quick Trace. Apa hasilnya sudah cukup bagus kalau belum lanjutkan ke Langkah selanjutnya.
Ketiga, Apabila menggunakan Quick Trace hasinya kurang ok, maka gunakan Outline Trace > High Quality Image. Lalu gunakan Specify Color to be remove pada Settingnya yang tanda silang atau pilih warna yang dimaksud dengan menggunakan Eyeddropper Tool hingga gambar menjadi seperti di bawah ini,
Keempat, Tekan tombol OK. Proses perbaikain Trace belum selesai, akan lanjut ke langkah kelima.
Kelima, Ganti warna putih menjadi Warna hitam dan yang belum dikasih warna berikan warna misalkan warna putih, atau warna yang berjauhan dengan warna hitam.
Keenam, Export hasil Gambar Warna hitam di atas menjadi file Jpeg.
Ketujuh, Lakukan Quick Trace kepada file Jpeg Gambar Warna hitam tadi.
Kedelapan, gantilah setiap komponen dengan warna yang diinginkan.
Selesai.

Sebetulnya cara di atas bukan cara yang tercepat untuk memperbaiki hasil Trace Bitmap CorelDraw, tetapi ada cara lain yaitu cukup dengan Export file bitmap menjadi file jpeg menggunakan CorelDraw atau istilahnya mengulang kembali pembentukan file gambar, lalu hasilnya di Quick Trace. Wkwkww.
Share This :

0 Comments