ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Menggunakan Tool Camera di Microsoft Excel

11/27/2019

Hai pembaca setia Agung Panduan, kali ini kita akan belajar menggunakan tool Camera di Microsoft Excel. Dengan menggunakan tool Camera ini, kita dapat mengambil snapshot dari bagian datasheet yang dipilih sehingga memungkinkan kita menempatkan gambar yang isinya bagian datasheet yang dipilih. Hasil snapshot tersebut dapat ditampilkan dengan berbagai gaya, warna, dan desain yang keren.

Tidak hanya itu, dari kumpulan data yang disorot, tool Camera juga dapat mengsingkronkan antara data dengan gambar. Setiap kali Anda membuat perubahan pada kumpulan data asli yang dipilih, maka gambar secara otomatis diperbaharui tanpa merubah tampilan gayannya.
Dalam postingan ini, Agung Panduan akan memandu Anda cara mengaktifkan fitur Camera pada Quick Access Toolbar dan cara menggunakan fitur tool Camera.

Untuk mengaktifkan dan menggunakan perintah ini, pertama Anda harus memiliki tombol Camera pada Quick Access Toolbar. Klik panah ke bawah dari Quick Access Toolbar, dan kemudian klik More Commands.


Tool Camera Excel


Di sini, dari bagian "Choose Commands from", klik menu drop down, dan kemudian klik, 'Commands Not in the Ribbon'. Lalu pada list bawah dibawahnya, dan pilih Camera, dan klik tombol Add untuk menambahkan camera ke Quick Access Toolbar.
Tombol camera sekarang tersedia di Quick Access Toolbar Anda.


Tool Camera Excel


Cara Menggunakan Tool Camera di Microsoft Excel

Sekarang untuk menggunakan fitur ini, pilih bagian sel-sel dari datasheet yang ingin Anda ambil snapshot-nya, dan klik tombol Camera.


Tool Camera Excel


Dengan klik tombol camera berarti anda sudah mengambil snapshot, sekarang arahkan mouse dan klik pada lokasi di mana Anda ingin menampilkan gambar hasil snapshot tadi. Secara default tab Picture Tools akan muncul, dimana Anda bisa menerapkan berbagai gaya dan desain.




Jadi gunakan desain dan gaya yang paling sesuai dengan citra datasheet Anda. Anda bisa menerapkan Bayangan, Efek 3 Dimensi, Rotasi, Warna dll.

Itulah sedikit tips Cara menggunakan tool camera di microsoft excel dari Agung Panduan, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.
Share This :

0 Comments