ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard Pada Office (Excel, Word)

11/26/2019
Pernahkah Anda mencoba menyalin beberapa sel di Excel dan mendapatkan “Cannot empty the clipboard”? Baru-baru ini rekan Agung Panduan pernah mengalami hal tersebut dan sangat menjengkelkan ketika munculnya pesan error tersebut terjadi setiap akan menyalin data dari sel-sel pada spreadsheet mana pun.
Yang anehnya Salinan tersebut masih berfungsi, tetapi harus melakukan klik OK untuk menghilangkan pesan kesalahan tersebut. Setelah membaca dan mencoba-coba sendiri, saya mengetahui bahwa kesalahan ini dapat terjadi karena beberapa alasan. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba beberapa metode perbaikan berikut ini:

Metode 1 Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard

Terkadang pesan error “Cannot empty the clipboard”? tampil ketika sel telah di salin dan anda mencoba untuk menyalin ke sel lainnya. Anda dapat menekan tombol ESC untuk membatalkan pilihan sel yang disalin dan kemudian mencoba salin lagi.
Metode ini mungkin membiarkan Anda menyalin satu kali, tetapi Anda mungkin masih mendapatkan pesan kesalahan pada salinan berikutnya. Maka metode Ini bukan perbaikan permanen.

Metode 2 Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard



Hal lain yang dapat Anda coba adalah membuka clipboard di Windows dan membiarkannya terbuka. Terkadang melakukan hal ini dapat membantu menghilangkan kesalahan. Ini bukan solusi yang bagus, tetapi ini adalah hal-hal yang harus Anda coba lakukan di Windows!
Anda dapat mengaktifkan Clipboard settings dengan mengetikan Clipboard settings di textbox search sebelah kanan icon windows.


Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard


Untuk membuka Dasboard Clipboard settings yang anda harus lakukan adalah dengan menekan tombol Icon Window + V pada keyboard.
Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard
Setelah tampilan Dasboard Clipboard lalu anda pilih kalimat atau kata apa yang anda salin / copy sebelumnya.

Metode 3 Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard

Buka Excel, klik File, lalu Options, dan buka tab Formula. Pastikan bahwa Workbook Calculation Options dalam kondisi Automatic.

Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard


Metode 4 Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard

Kosongkan clipboard pada Excel dengan menekan ikon Clipboard pada menu tab home lalu klik tombol Clear All.
Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard
Juga, di bagian bawah layar, Anda akan melihat tombol Options. Klik tombol tersebut dan pilih opsi "Collect Without Showing Office Clipboard ".
Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard

Metode 5 Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard

Matikan Show Paste Options Button pada Excel Options > Advance pada kategori cut, copy and paste
Solusi Pesan Error Cannot Empty The Clipboard
Share This :

0 Comments