ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Menghapus Artikel Tanpa Menurunkan Rank Search Engine

2/25/2020
Maksud dari judul pada artikel ini bukanlah menghapus artikel secara permanen namun hanya menyimpankan ke draft. Pada tahun 2018, saya pernah kena tegur oleh mbah google untuk memperbaiki artikel karena mengandung kata-kata yang melanggar kebijakan. Karena kondisi agak panik takut di banned, pada saat itu juga saya hapus dan hanya saya backup ke dalam Microsoft Word. Padahal saya tidak perlu secara langsung menghapusnya secara permanen, namun cukup dengan menyimpan di draft dan memperbaiki Artikel sesuai dengan aturan dan menganti URL artikel tersebut.  
Adapun bukti dari yang saya maksud yaitu dengan menampilkan hasil search engine. Dimana ketika artikel berjudul “Hack VBA Macro Password di Excel 2007 Worksheets” yang saya buat belum mendapat teguran dan saat itu artikel saya masih bertengger pada page one dan di list pertama. Bukti pagging tidak bisa saya tunjukkan karena batas picture yang terlalu kecil, namun biasanya video-video youtube akan tampil pada page one.

Lalu saya putuskan untuk memperbaiki kosa kata pada artikel, judul, dan url dengan menyimpannya di draft, Setelah saya perbaiki dan saya perhatikan ternyata jumlah viewer pada postingan tidak berkurang sama sekali atau menjadi 0 namun tetap pada jumlah sebelumnya.

Selanjutnya saya daftarkan kembali ke search console agar artikel tersebut dapat masuk ke mesin pencarian. Setelah beberapa hari ternyata artikel yang saya perbaiki langsung masuk page one. Ini buktinya,



Jadi jika kalian seorang blogger yang pernah mendapatkan teguran dari mbah google, janganlah menghapusnya secara permanen namun cukup simpan di Draft dan memperbaiki kosa kata yang digunakan agar tidak melanggar kebijakan google.
Share This :

0 Comments