ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00

BLANTERWISDOM105

Ethernet doesnt have a valid IP Configuration

5/13/2020

Pernahkah anda merasa kesal saat akan melakukan koneksi internet menggunakan laptop melalui Hostpot Wifi Handphone atau Penambatan USB namun koneksi tidak bisa dilakukan. Untuk yang pernah merasakannya harap sabar jangan marah-marah, semua masalah pasti ada solusinya. Cobalah anda melakukan Troubleshoot Network pada laptopmu pasti akan muncul sebuah pesan seperti gambar di bawah ini,

No Internet, Secured

Mungkin anda belum sadari ada beberapa penyebab kenapa pesan Ethernet doesn’t have a valid IP configuration.

  1. Disebabkan Windows Update.
  2. Disebabkan Pengaturan Antivirus yang salah.

Solusi Tidak Valid IP Configuration Karena Windows Update

Solusi untuk Ethernet doesn’t have a valid IP configuration yang disebabkan Update Windows biasanya dapat teratasi dengan cara Update Driver Network Adapter yang compatible dengan Hardware Laptop yang anda. Jangan gunakan cara-cara yang membuang waktu anda seperti

  1. Mematikan Turn On fast startup (recommended) lalu restart.
  2. Menjalankan perintah “netsh winsock reset”, “netsh in IP Reset” pada Command Prompt (Run As Administrator) lalu restart.
  3. Disable IPv6 lalu restart.

Dari pengalaman Agung Panduan cara-cara itu tidak berhasil pada Laptop Dell yang saya gunakan.

Solusi Tidak Valid IP Configuration Karena Pengaturan Antivirus

Jika anda menggunakan Antivirus Avast Internet Security (Premium) maka anda pasti pernah melihat tombol Enable Offine Mode.

Lalu Ketika anda klik tombol tersebut maka akan ada pesan bahwa “Enabling Offline Mode will immediately stop all network communication on this computer.”, yang artinya semua aktifitas jaringan yang anda gunakan akan di stop berarti Ketika anda akan menghubungkan Hostpot dari (Handphone, modem) ke laptop maka Not Internet, Secured.

Oleh karena itu anda harus tekan tombol Disable Offline Mode jika ingin Kembali menggunakan internet.

Tidak hanya pada Antivirus Avast Internet Security (Premium) yang memiliki pengaturan seperti itu namun untuk Antivirus yang lain pun pasti ada cuman berbeda penamaan fiturnya.

Share This :

0 Comments