ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00

BLANTERWISDOM105

Cara Menghapus(Deindex) URL Blog Yang Tidak Digunakan Lagi

7/29/2020

Biasanya untuk para blogger berusaha untuk index dan reindex url artikel mereka dengan menggunakan Google Search Console dan mereka tahu cara menggunakannya. Namun Ketika ada anjuran untuk menghapus broken link yang tampil google search mungkin dari banyak blogger hanya beberapa saja yang menyadari caranya. Salah satu saya dulu,

Cara ini saya temukan ketika ada anjuran untuk menghapus broken link di Pusat Kebijakan Adsense. Ketika saya klik urlnya ternyata konten kosong dan baru saya ingat bahwa saya pernah merubah url lama dengan url baru lalu reindex lagi dengan url baru. Namun saya tidak belum mengetahui cara deindex url lama pada Google Search.


Adapun Cara Menghapus (Deindex) Url Blog Yang Tidak Digunakan Lagi (Broken Link) pada Google Search Console adalah:

Pertama, Anda masuk ke Dashboard Web https://search.google.com/search-console/

Kedua, Anda pilih menu Penghapusan dan Lakukan Permintaan Baru.

Ketiga, Masukan Url pada Kotak Field yang telah disediakan pada Dialog Permintaan Baru dan pilih Hapus URL Ini Saja atau bisa hapus url dengan awalan ini jika ingin menghapus banyak url dengan awalan tertentu secara sekaligus.

Keempat, Klik tombol Kirim Permintaan Hapus URL jika anda sudah yakin url blog tersebut merupakan URL Artikel dengan konten kosong. Lakukanlah dengan hati-hati walaupun anda dapat membatalkan permintaan penghapusan url blog pada saat itu juga.

Demikianlah Cara Menghapus Broken Link pada Google Search Console semoga artikel ini bermanfaat untuk para blogger di Indonesia. 

Share This :

0 Comments